Maret 03, 2011

Toxin Penyebab Sakit.

Sakit merupakan kegagalan manusia menyingkirkan bahan buangan lendir/muscus dan toxin yang menghalangi fungsi-fungsi normal tubuh manusia.
Banyak sudah para yang menyatakan bahwa sebagian besar penyakit di zaman modern disebabkan oleh makanan. Makanan yang kita makan sehari-hari banyak mengandung zat-zat yang berbahaya yang bisa menyebabkan kita sakit, atau melemahkan daya tahan tubuh sehingga tidak bisa menangkal virus/bakteri yang masuk ke tubuh yang juga bisa menyebabkan sakit.

Zat-zat tersebut akan menjadi toxin dan menumpuk di usus (kolon). Zat-zat tersebut juga bisa diistilahkan “kotoran tertahan”. Suatu penyelidikan yang dilakukan oleh sekelompok pakar Jepang menyimpulkan bahwa jumlah kotoran tertahan yang berada di dalam seorang yang sehat, rata-rata seberat 2-6 kg.

Menumpuknya zat-zat berbahaya di dalam tubuh mengakibatkan :
  • Gangguan pada “barisan pertahanan” pertama, yaitu sistem pencernaan, yang terdiri dari usus besar dan usus kecil
  • Gangguan “barisan pertahanan” kedua, yaitu sistem penyaringan, yang terdiri dari hati, kulit, dan ginjal.
  • Gangguan pada “barisan pertahanan” ketiga, yaitu sistem endokrin, yang terdiri dari pankreas, kelenjar adrenal, kelenjar pituitari, dan kelenjar-kelenjar penghasil hormon lainnya.
Akibat dari terganggunya “barisan pertahanan” tubuh tersebut, kita akan sakit, mulai dari yang ringan-ringan seperti sakit kepala, pegal linu, migrain, sampai penyakit yang berat-berat: seperti diabetes, gagal ginjal, stroke, kanker, tumor, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar